Meski Melambat, Kasus Pasien Positif Corona di Bogor Masih Naik

162

KABUPATEN BOGOR (Garudanews.id) –  Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor trendnya masih mengalami peningkatan, meski melambat. Oleh karena itu masyarakat harus tetap waspada.

Seperti Orang Dalam Pemantauan (OPD) menunjukkan penurunan, akan tetapi pasien dalam pengawasan (PDP)  terus naik ke 505.

“Kita ketahui bahwa PDP adalah pasien dengan gejala Covid-19 yang harus di Swab Test untuk membuktikan positif atau tidak terjangkit Covid-19,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (8/5/2020).

Pihaknya mengimbau kepada warga agar mengikuti aturan gugus supaya terhindar dari Covid-19 . terlebih, di Kabupaten Bogor ini sedang dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masih menurut Ade Yasin pasien positif juga terus bertambah menjadi 144 dan secara sebaran pasin ini sudah menjangkiti hampir seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Sehingga kita semua harus tetap waspada dengan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, tetap memakai masker di keramaian, hindari kerumunan, ibadah dari rumah, dan terus menjalankan pola hidup sehat dan bersih,” imbau Bupati.

Yang paling penting, lanjut Ade Yasin, tetap mematuhi himbauan untuk tidak mudik terlebih dahulu agar bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ke desa-desa.  (Dod)

 

Anda mungkin juga berminat