Pemkot Mataram Perkuat Sistem Pencegahan Penyebaran Covid-19

103

MATARAM (Garudanews.id) –  Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didamping Wakil Wali Wota Mataram H. Mohan Roliskana menerima kunjungan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah beserta rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda)  NTB, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram baru-baru ini.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menguatkan kembali koordinasi, serta penguatan edukasi dan sosialisasi penanganan Covid-19 di masyarakat.

Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan gelombang kedua virus corona sulit untuk di hindari dan harus di alami oleh masyarakat NTB. Untuk itu Gubernur meminta kepada semua pimpinan daerah untuk tetap semangat seperti awal dulu karena jika lengah akan mengakibatkan jumlah yang terpapar positif bertambah di NTB.

Hal tersebut diperjelas Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang menyampaikan dampak Covid-19 yang menyebabkan tenaga medis ikut terpapar. Padahal semua sudah melakukan proteksi dengan sangat baik.

Untuk mencegah penyebaran lebih luas, dibutuhkan kekuatan bersama untuk menanganani Covid-19, karena penyebaran virus Covid-19 berbeda dengan menghadapi bencana-bencana lain.

“Lengah sedikit saja bisa terjadi second wave” terangnya.

Sementara itu Walikota Mataram H.Ahyar Abduh menyampaikan program-program penanganan pencegahan Covid-19.

“Diantaranya program Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) yang terus membutuhkan dukungan semua pihak” ujarnya.

Lebih lanjut Ahyar mengatakan untuk penanganan pasar di Kota Mataram terus ditata sesuai protokol Covid-19, dengan cara mengatur jarak, pengawasan secara ketat seperti pembuatan posko terpadu dan pambagian masker di setiap pasar.

“Pemkot Mataram juga berencana akan melakukan tes swab massal di Kota Mataram, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat penyebaran secara massif Covid-19 di Kota Mataram,” katanya. (Yay/Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat