Polisi Tahan 12 Kendaraan yang Nekat Bawa Pemudik

158

JAKARTA (Garudanews.id) – Imbauan pemerintah terkait larangan untuk mudik di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, guna menekan angka penyebaran virus yang telah menewaskan puluhan ribu manusia di belahan dunia itu, ternyata tidak diindahkan oleh sebagian masyarakat.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kepolisian yang menemukan 12 kendaraan memaksa nekat membawa pemudik saat akan melintasi pos pemeriksaan di Kalideres, Jakarta Barat.

Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Hari Admoko menyebutkan, kendaraan yang ditahan adalah mobil pribadi yang menjadi travel gelap, mobil elf dan bus pariwisata.

“Rata-rata kendaraan plat hitam (yang ditahan),” ujar Hari di Jakarta, Minggu (10/5/2020)

Hari menjelaskan, sebanyak tiga kendaraan diduga travel gelap diamankan pada Jumat (8/5). Kemudian pada Sabtu (9/5) malam, delapan kendaraan diamankan.

Kemudian pada Minggu dini hari, satu kendaraan diamankan sehingga total menjadi 12 kendaraan.

Kendaraan yang mengangkut pemudik tersebut langsung ditahan di pos pemeriksaan. Sedangkan para pengemudi dan penumpangnya diminta kembali pulang ke rumah masing-masing selama larangan mudik berlangsung.

“Sekarang mobilnya ditahan. Kalau sebelumnya kan hanya imbauan aja disuruh putar balik, tapi untuk sekarang sudah ada penindakan,” ujar Hari, sebagaimana Antara melaporkan,

Hari mengatakan, pihaknya akan terus memantau pergerakan kendaraan di pos pemeriksaan Kalideres. (Red)

Anda mungkin juga berminat