Polres Jeneponto Salurkan 10 Ton Beras pada Warga Terdampak Covid-19

169

JENEPONTO (Garudanews.id) – Sebagai bentuk kepedulian aparat penegak hukum di tengah pandemi covid-19, Kepolisian Resort (Polres ) Jeneponto membagikan beras 10 ton kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona.

Bantuan beras tersebut, diserahkan secara  simbolis oleh Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, SIK. Hadir dalam ke giatan tersebut wakapolres Kompol H.Marikar dan Kasat Binmas AKP Syahrul Regama, serta para Kapolsek, acara tersebut  berlangsung di Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin No.66 Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Selasa/19/2020. siang tadi ungkap AKP Syahrul,R

“Bantuan beras 10 ton ini  merupakan wujud kepedulian dari dari Mabes Polri yang memang khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Hal ini merupakan Gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19  sesuai  arahan serta petunjuk Kapolri Jendral Pol.Idham Azis,” ujar Kapolres  melalui Kasubag Humas AKP Syahrul, kepada wartawan, Kamis (19/5/2020)

Bantuan beras tersebut dikucurkan oleh Mabes Polri dan diperuntukkan bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 rencanannya akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas setiap Polsek.

“Penyerahan bantuan beras sebanyak 10 ton yang dikemas dalam 2000 karung dan tiap karungnya berisikan 5 kg dan akan disalurkan setiap Polsek jajaran, penyaluran bantuan sesuai data yang diterima,” tuturnya

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan ini sedikit dapat membantu kebutuhan sehari -hari bagi warga yang kurang mampu yang terimbas wabah Covid-19.

“Jika dinilai, memang tidak seberapa nilainya, namun dapat mengurangi beban hidup mereka, dan Kemungkinan kata dia, ke depannya masih ada bantuan seperti ini ”kata mantan Kapolsek Tamalatea ini.

Adapun rincian yang akan di salurkan jajaran Polsek, dalam 1 karung kemasan 5 liter beras, untuk Polsek Bangkala sebanyak 400 karung, Polsek Batang 362 karung, Polsek Tamalatea 386 karung, Polsek Binamu 388 karung, Polsek Arungkeke 100 karung, Polsek 364 karung, beras tersebut merupakan kerjasama Bulog Jeneponto.tutup syahrul. (Abym/Hnn)

Anda mungkin juga berminat