Ramai Wisatawan, Hotel Di Puncak Mulai Bergeliat

154

KABUPATEN BOGOR (Garudanews.id) – Meski PSBB masih berlaku, Puncak hari ini , Minggu 31/05, sudah dipadati wisatawan. Kendaraan roda empat dan dua memadati jalan Raya Puncak dan Alternatif.

Sebelumnya Polres Bogor melakukan penyekatan di Gadog bagi kendaraan yang akan memasuki Puncak. Namun hari ini tidak dilakukan, sehingga kondisi nya sudah seperti hari – hari libur biasa.

Wisatawan sudah mulai ramai sejak hari Sabtu kemarin. Hari ini terbilang paling ramai, sehingga Satlantas Polres Bogor memberlakukan Oneway ke bawah pada sore hari.

Beberapa Hotel sudah beroperasi setelah lebaran. Hal tersebut diakui Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor , Boboy Ruswanto. ” Beberapa Hotel dan Restauran sudah mulai buka setelah lebaran kemarin. Namun tetap memberlakukan Protokol kesehatan” ungkap Boboy kepada Garudanews.id.

Wisatawan yang menginap di hotel menurut Boboy wajib memakai masker, dan pihak hotel melakukan penyemprotan di area Hotel.

” Kami tetap menjalankan Protokoler panduan PSBB yaitu Penggunaan Masker semua karyawan, Penggunan Face Shield, Tidak ada Buffet, Tidak ada Dine In, Room Service Only, Tempat pencucian Tangan di beberapa area, Schedule penyemprotan disinfectan, Hand Sanitizer, pemakaian Hand Glove dan Pengecekan Suhu tubuh tamu dan karyawan ” terangnya.

Meski demikian Boboy menjelaskan, hotel belum buka 100 %, “Jadi masih dibatasi . Tidak semua room kita buka. Tidak lebih dari 50% kamar yang kita buka, dan di long weekend minggu ini terisi rata rata 90 % dari separuh kamar yang di buka. Kita harapkan bulan Juni besok bisa meningkat seiring di bukanya tempat – tempat wisata” tandasnya.

Hingga hari ini belum ada tempat wisata di Puncak yang buka termasuk Taman Safari Indonesia. Dari pemantauan Garudanews dilapangan , tempat wisata seperti Taman Safari, Taman Wisata Matahari, Gunung Mas dan lain – lain, belum ada yang buka. Hanya Hotel, Restauran dan beberapa Villa yang mulai beroperasi. ( Cj/Fr).

Anda mungkin juga berminat