Sebanyak 38 KK Warga Desa Monsukon Terima BLT DD

239

LHOKSUKON (Garudanews.id) – Dengan keluarnya Surat Edaran dari kementerian Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi ( PDTT ) Nomor 1261/PRI.00/IV/2020 tanggal 14 April 2020 terkait dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk keluarga miskin terdampak dengan wabah virus Corona Covid-19.

Pemerintah Desa Monsukon kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara , melakukan pencairan BLT DD Tahun anggaran 2020 pencairan tahap pertama dengan jumlah sebesar Rp. 600.000, Kamis (21/05/2020).

Geuchik Desa Monsukon, Jafaruddin yang didampingi oleh PLD dan PDP kepada media ini mengatakan, sebanyak 38 KK mendapatkan jatah BLT sebesar Rp 600.000 dari jumlah KK keseluruhan sebesar 116 KK, sedangkan yang lainnya terdaftar sebagai Penerima PKH, BPNT dan ada sebanyak 23 KK mendapatkan bantuan Sosial Tunai (BST).

“hari ini kita melakukan penyaluran BLT , dan tidak ada hambatan apapun. Dirinya menambahkan Kalau ada warga desa kami yang belum terdaftar sebagai penerima PKH, BPNT, BST dan BLT DD, harap segera melaporkan nya kepada kami,” ucap Jafaruddin.

Dirinya juga berharap dengan dengan bantuan BLT DD bisa meringankan beban masyarakat. Apa lagi lebaran di depan mata.

“Dengan ada bantuan dari pemerintah ini melalui Gampong mudah mudahan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, di tengah menghadapi pendemik Covid 19 saat ini,” kata Jafaruddin yang didampingi Khumaini, dan Zulkhairi selaku PLD dan PDP Kecamatan Baktiya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat