DPD NasDem Kabupaten Bekasi Bidik Generasi Milenial

213

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi membidik kalangan generasi milenial.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkipli, saat kegiatan webinar capacity building dengan tema memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi yang efektif di kantor DPD NasDem Kabupaten Bekasi, kemarin.

“Kami melihat tingkat partisipasi pemilih pemula akan dominan saat Pemilu 2024 nanti. DPP pun sudah mulai menggarap segmen generasi milenial ini melalui media sosial (medsos),” ungkapnya.

Zuli mengatakan, dalam kegiatan webinar capacity building yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 2 sampai 4 Juni 2020, DPP Nasdem secara kontinuitas menghadirkan konten-konten yang membahas strategi dalam menggunakan medsos, salah satunya dengan membentuk digital army.

“Kami juga menargetkan agar pada tahun ini semua pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa sudah terbentuk,” ungkapnya.

Disinggung mengenai target kursi Partai NasDem saat Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Bekasi tahun 2024 mendatang, Zuli mengaku belum mau menyebutkan karena hal itu masuk ranah internal partai.

“Tetapi kami berharap agar NasDem memiliki minimal satu perwakilan anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan (dapil),” terangnya.

Untuk diketahui, selama tiga hari pelaksanaan kegiatan webinar capacity building, DPP Partai NasDem menghadirkan sejumlah pemateri yang berkompeten dalam bidang media sosial, diantaranya Director of Public Policy & Philanthropy Twitter Indonesia & Malaysia, Agung Yudha.

Di hari kedua menghadirkan Politics and Government Outreach Facebook Indonesia & Asia Pacific, Noudhy Valdryno, serta Direktur Kebijakan Publik & Hubungan Pemerintah Google Indonesia, Putri Alam, di hari ketiga. (red)

Anda mungkin juga berminat