GBS Harap Pemkab Bekasi Fasilitasi Penjualan Produk UMKM di Swalayan Modern

135

BEKASI (Garudanews.id)  –  Pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda 192 negara termasuk Indonesia, ternyata sangat berdampak pada sektor ekonomi. Baik itu pelaku usaha mikro maupun makro.

Namun di tengah keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19 ini, upaya masyarakat untuk bangkit dan memulihkan perekonomian mulai menggeliat.

Salah satunya dilakukan oleh Sri Sugiarti. Pemilik Gerai Bunda Sugiarti (GBS) ini adalah sebagai contoh masyarakat yang optimis dalam peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang yang terdampak Covid-19 agar bangkit  dan membenahi sendi-sendi ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

“Saya optimis terobosan baru yang disuport oleh Pemkab Bekasi menggunakan konsep baru UKM  akan bangkit, dan bergairah dalam menghadapi persaingan khususnya produk impor,” ujar Sri Sugiarti saat persiapan acara pembukaan GBS, di Kabupaten Bekasi, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Bunda Sri ini juga mengajak msyarakat menggunakan produk dalam negeri, guna memperkuat perekonomian nasional. Khusunya bagi pelaku ekonomi UKM di Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam acara pembukaan GBS, tokoh perempuan  juga sebagai ketua Muslimah Kabupaten Bekasi Vera Susanti, yang mengapresiasi semangat juang pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi meski dalam kondisi ketidakpastian ekonomi di tengah pandemi ini.

“Saya bangga dengan semangat pelaku UMKM yang terus mengkampanyekan agar mencintai dan menggunakan produk dalam negeri,” ujar Vera di sela-sela persiapan pembukaan GBS.

Vera berharap peran pemerintah untuk memberikan kebijakan pada wong cilik, yaitu dengan memberikan peluang UKM di swalayan modern di seluruh Kabupaten Bekasi, untuk memfasilitasi penjualan produk UMKM.

“Seperti dalam membantu pemasarannya agar cepat di kenal seluruh lapisan masyarakat tentang produk produk UKM dari Kabupaten Bekasi,” harapnya. (Sygy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat