Hari Bhayangkara ke-74, Polres Aceh Utara Kumpulkan 57 Kantung Darah

134

LHOKSUKON (Garudanews.id) – Jajaran Polres Aceh Utara bekerja sama dengan PMI Aceh Utara menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-74 di Aula Tri Brata Mapolres setempat, Selasa (23/6/2020).

Selain diikuti ratusan personel di jajaran Polres mulai dari Kapolres dan pejabat utama lainnya, sejumlah perwakilan dari pengurus Bhyayangkari Cabang Aceh Utara juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya menyebutkan bakti sosial donor darah yang dilakukan hari berhasil mengumpulkan 57 kantung darah dari sejumlah 112 orang yang ikut serta.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim, sejumlah personel batal mendonorkan darah sebab tensi atau tekanan darah calon pendonor dinyatakan terlalu rendah atau tinggi,” ujar Iptu Sudiya.

Iptu Sudiya menambahkan, pelaksanaan kegiatan donor darah dilakukan Polres Aceh Utara dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, penggunaan hand sanitazer, physical distancing dan wajib menggunakan masker.

“Semoga stok darah yang terkumpul hari ini di Polres Aceh Utara telah membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Aceh Utara untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat