HUT Bhayangkara, Satpas 1220 Polrestro Bekasi Gelar Gebyar Pelayanan SIM

476

BEKASI, (Garudanews.id) – Rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 dengan tema ‘Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif’, pelayanan SIM di Satpas 1220 Sat Lantas Polres Metro Bekasi menggelar Gebyar Pelayanan Publik. Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Kota Bekasi jalan Veteran pada Minggu (28/06).

Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 07:00 wib tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko dan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal memantau langsung jalannya pelayanan SIM tersebut.

“Kegiatan ini bermaksud untuk mengakomodir keinginan warga masyarakat di era new normal ini dimana warga banyak melakukan perpanjangan SIM oleh karena itu kita melakukan langkah inovasi diantaranya pelayanan SIM selama 24 jam, pelayanan SIM di mall pelayanan publik dan saat ini kita gelar SIM keliling mudah-mudahan ini dapat mengakomodir,” ujar Kapolres

Sat Lantas mengagendakan 500 pemohon dapat terlayani pada gebyar pelayanan publik tersebut. Kegiatan sendiri juga tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan terkait masih adanya wabah covid-19.

“Untuk hari ini kita cek jumlahnya ada 400 orang pemohon perpanjangan SIM,” tambahnya

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketika mengajukan perpanjangan SIM di Satpas 1220 Polrestro Bekasi kota dengan menggunakan masker.

“Untuk pelaksanaannya kita berpedoman kepada protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, cuci tangan terlebih dahulu dan tetap menjaga jarak aman serta mencegah kerumunan,” imbuhnya

Bilik disinfektan dan Dua wastafel disediakan untuk mencuci tangan para pemohon SIM yang hendak mamasuki area pelayanan. Pelayanan SIM di Satpas 1220 Polrestro Bekasi Kota mengalami peningkatan dan animo tinggi dari masyarakat.

“Seperti kita ketahui bahwa pelayanan SIM sempat terhenti karena pemberlakuan psbb, namun setelah new normal dibuka kembali sehingga animo masyarakat cukup banyak,”tambahnya

Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM nya mati pada masa Pendemi Covid-19 antara bulan Maret, masa perpanjangan diberikan toleransi hingga 31 Agustus 2020. Pendaftaran antrian online SIM dapat diakses di http//antrian.polrestrobekasikota.com.

Sementara itu, Angga, salah satu pemohon perpanjangan SIM menuturkan bahwa dengan keberadaan pelayanan pada hari libur tersebut sangat membantunya.

“Kalau hari biasa saya kerja, kadang susah ambil waktunya, ini mumpung ada pelayanan Minggu dekat dengan rumah jadi saya bikin sekarang,” ungkapnya.

Pelayanan di mulai jam 7 pagi, namun banyak para pemohon yang sudah datang dan mengantri dari jam 4 subuh untuk mendapatkan pelayanan.

“Saya datang dari jam lima (5) pagi pak, takut gak kebagian,” pungkasnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko mencuci tangan sebelum masuk area pelayanan SIM di alun-alun pada Minggu (28/06)

Sekedar diketahui, pelayanan SIM di Satpas 1220 Polres Metro Bekasi Kota dibuka selama 24 jam dalam sehari. Bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu pada siang hari karena bekerja, dapat mengambil antrian malam dari pukul 19:00 wib hingga 05:00 wib.

Pelayanan tersebut juga untuk mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga, dipastikan dalam pelayanan SIM tersebut bebas dari halo. (Mam)

Anda mungkin juga berminat