Kadis PMD Kabupaten Pringsewu Harap Pembagian BLT DD Tepat Sasaran

150

PRINGSEWU (Garudanews.Id) – Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Baik itu masyarakat rentan miskin maupun yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

Namun demikian, guna mengatasi persoalan ekonomi yang tengah dirasakan oleh masyarakat terdampak pandemi Covid-19 itu, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu telah menggelontorkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa (DD).

Penyerahan dana BLT-DD tersebut secara simbolis dilaksanakan dibalai Pekon Waluyojati oleh Kepala Dinas (Kadin) PMD Kabupaten Pringsewu Endang Budianti.

Kepala Dinas PMD kabupaten Pringsewu Endang Budianti berharap penyaluran bantuan BLT-DD ini tepat sasaran dan sesuai dengan hasil musyawarah khusus yang telah dilaksanakan.

“Dana BLT-DD ini berasal dari dana desa yang seharusnya dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat akan tetapi karena adanya dampak pandemi Covid19 maka dialihkan untuk penanganan dampak pandemi. Saya berharap penyaluran dana BLT-DD ini tidak bermasalah dan sesuai dengan hasil musyawarah khusus di Pekon,” ujarnya, baru-baru ini.

Selanjutnya koordinator Tenaga Ahli P3MD kabupaten Pringsewu M. Nasir ketika dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan BLT-DD tersebut mengatakan bahwa Kementerian Desa melalui P3MD telah melakukan pendampingan mulai dari tingkat kabupaten hingga ke pekon-pekon agar pengalihan dan penyaluran bantuan BLT-DD sesuai dengan regulasi yang ada.

Sementara itu, Kepala Pekon Waluyojati diwakili oleh Sekretaris Pekon Andro Oktoberia mengatakan bahwa penerima BLT-DD di Pekon Waluyojati sejumlah 173 kepala keluarga.

“BLT-DD ini diambil dari pagu anggaran 30% dana desa tahun anggaran 2020 dan penerima dana BLT-DD ditentukan melalui musyawarah khusus yang diselenggarakan oleh pemerintah pekon bersama badan hippun pemekonan (BHP),” ucap Andro. (Ben)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat