Keren, Tawangmangu Trending Di Jagat Twitter

3.160

KARANGANYAR (Garudanews.id) – Tawangmangu, sebuah kota kecil di Kaki Gunung Lawu , Kabupaten Karanganyar, pada Minggu, (7/62020), menjadi trending di jagat Twitter. Tentu hal ini sangat mengagetkan, mengingat tidak ada peristiwa besar yang terjadi disana, namun bisa menjadi perbincangan di jagat Twitter. Lalu apa penyebab trending nya Tawangmangu di Twitter?

Dari penelusuran garudanews.id, warganet lebih banyak membicarakan tentang keindahan alam di Tawangmangu. Jalannya yang berkelok, pemandangannya yang indah,  hutan yang berkabut hingga murahnya kuliner di kota paling ujung Jawa Tengah yang berbatas dengan Jawa Timur tersebut.

Seperti yang di sampaikan Netizen, @Mukhsin , dia memosting foto Gunung Lawu dan Grobak Molen. Dia rindu Tawangmangu dan Pisang molennya.

Lalu @firda, menuliskan bawalah aku kembali ke Tawangmangu, sambil memosting video jalan baru menuju Cemoro Sewu.

Hampir semua netizen menyampaikan kenangannya di Tawangmangu. Hingga pukul 23.25 Wib, sudah 8.102 netizen yang retwit Tawangmangu.

Tentu hal ini membuat bangga warga Tawangmangu. Gesang, salah satu warga Tawangmangu menyampaikan kebanggaanya dengan memosting screenshot trending topik Twitter di Grup lokal.

Sebagai tempat wisata, Tawangmangu menyimpan banyak spot yang menarik bagi wisatawan. Hampir semua sudut bisa menjadi titik yang menyenangkan untuk berselfi sambil menikmati pemandangan.

Beberapa titik wisata favorit di Tawangmangu adalah Air Terjun Grojogan Sewu, Taman Balekambang, Bumi Perkemahan Sekipan, jalan tembus Cemoro Sewu, Cemoro Kandang, dan Gunung Gamping.

Namun itu hanya tempat wisatanya. Yang tidak kalah menarik adalah pemandangan dan kuliner yang beraneka ragam didalamya.

Tidak sedikit wisatawan yang hanya datang untuk menikmati sajian kulinernya. Dari mulai Sate Kelinci, Sate Kambing, Nasi Gablok, Soto, Nasi Pecel, pisang Molen dan lain – lain.

Harganya, jangan tanya lagi, murah. Bayangkan Sate Kambing 1 porsi cuma 17 ribu, sudah termasuk nasi. Lalu Sate kelinci juga bekisar 15 sampai 20 ribu. Bahkan ada soto yang harganya cuma Rp. 3.000.

Bagaimana dengan rasanya. Jangan tanya lagi, sudah pasti enak dan nikmat suasananya. Hal tersebutlah yang membuat wisatawan ingin selalu kembali ke Tawangmangu. Pemandangan nya bagus, kulinernya beragam, murah dan enak. Sehingga tidak menguras kantong.

Fasilitas penginapanya pun juga terbilang lengkap. Dari harga ekonomi hingga yang berkelas dengan full fasilitas.

Untuk oleh – oleh nya, selain buah-buahan yang dijual berjajar di sekitar Taman Balekambang hingga Air terjun Grojogan Sewu, juga ada di Pasar Wisata Tawangmangu.

Meski bangunannya sudah modern, bersih dan megah, namun pedagangnya masih tradisional khas pedesaan.

Rasanya memang tidak pernah bosan untuk berwisata ke Tawangmangu. Apalagi jika sudah sampai ke arah Cemoro Sewu dan Sarangan, pasti kita akan ketagihan.

Jadi itulah kira yang menjadikan Tawangmangu hari ini trending di jagat Twitter. (Cj/Cq/Yos).

Anda mungkin juga berminat