Ketua DPRD DKI Minta Tempat Ibadah di Jakarta Segara Dibuka

121

JAKARTA (Garudanews.id) – Menjelang berakhirnya penerapan PSBB di DKI Jakarta, 4 Juni mendatang. Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi meminta agar tempat ibadah segara dibuka kembali.

Khusus umat islam, politisi PDIP itu mengharapkan ibadah sholat lima waktu dan sholat Jumat bisa kembali dilaksanakan secara normal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya harapkan gubernur DKI Jakarta segera membuka tempat ibadah yang ada di Jakarta, seperti Masjid, Mushola, Gereja, Wihara dan tempat ibadah lainya,” ujar politisi yang akrab disapa Pras itu kepada garudanews.id, Selasa (2/6/2020).

Menurut Ketua DPRD DKI dua periode itu, pembukaan tempat ibadah di DKI harus diikuti pula dengan protokoler kesehatan.”Masyarakat yang beraktifitas harus tetap menggunakan APD (alat pelindung diri) seperti masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun,” katanya.

Jika hal itu dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Sambung loyalis Mega itu, masyarakat akan terjaga dari penularan virus covid 19. “Penerapan PSBB pun tidak perlu lagi diperdebatkan, dilanjutkan atau dihentikan kalau masyarakatnya bisa disiplin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pras menilai aktivitas diluar rumah dengan menggunakan APD akan menekan jumlah kasus positif covid 19.”Jangan sampai penerapan PSBB justru membuat orang yang tidak sakit menjadi sakit karena stres berada di rumah terus-menerus,”pintanya. (fian)

Anda mungkin juga berminat