Partai Demokrat Siap Usung Kader Terbaik di Pilkada 2022

168

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi tahun 2022 mendatang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi siap mengusung para kader terbaiknya untuk ikut meramaikan hajatan politik lima tahunan tersebut.

Beberapa kader yang selama ini diunggulkan untuk maju diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi yang mendapat julukan sang rajawali utara, Romli, dan juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Mia El Dabo.

“Keduanya memiliki kesempatan untuk dicalonkan dari Partai Demokrat,” ungkap
Ketua Bidang Hubungan Internal dan Eksternal Partai Politik DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Maulana Yusuf Pribadi kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Beni ini mengakui, dengan perolehan enam kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan partai politik lain untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi.

Oleh karena itu, Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi ini mengaku partainya siap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Partai Demokrat siap untuk mencalonkan untuk jadi Bupati atau Wakil Bupati. Jadi semuanya kita serahkan ke partai koalisi. Setelah sudah siap kita bersama-sama akan memenangkan,” tegasnya.

Meskipun Pilkada akan berlangsung dua tahun lagi, Beni mengaku kader Partai Demokrat di tingkat Kecamatan, Desa atau Kelurahan, hingga RW dan RT sudah mulai bergerak untuk melakukan sosialisasi program-program Partai Demokrat.

“Saat ini untuk struktur pengurus Partai Demokrat sudah terbentuk di seluruh kecamatan dan desa atau kelurahan. Kami juga menargetkan Partai Demokrat akan memperoleh sepuluh kursi saat pelaksanaan Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 mendatang,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Beni mengatakan sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pihaknya memiliki program peduli dan berbagi selama masa pandemi covid 19 sekarang ini.

“Intinya dalam program tersebut beliau menginstruksikan pengurus dan anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat untuk bisa berbuat dan berbagi untuk masyarakat Indonesia,” paparnya. (red)

Anda mungkin juga berminat