PBB Kota Bekasi Diskon 5-15 Persen, Disambut Antusias Warga

277

BEKASI, (Garudanews.id) – Dampak pandemi Covid-19 dirasakan hampir seluruh warga negara Indonesia, tidak terkecuali di Kota Bekasi. Di tengah wabah tersebut, dampak ekonomi yang paling besar dirasakan. Namun, untuk meringankan tanggung jawab wajib pajak, Pemkot Bekasi menghapus denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kabid Pengadministrasian dan pendapatan Bependa Kota Bekasi Azis menuturkan bahwa adanya diskon tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kota Bekasi kepada warganya. Warga juga merespon hal itu dengan baik.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah di tengah pandemi covid-19 ini, dan hingga saat ini antusias masyarakat luar biasa bahkan sampai hari Sabtu kita buka sampai pukul 00:00 wib,” ungkap Azis di ruangannya pada Selasa (02/06).

Hingga saat ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Bekasi sudah mencapai target 36 persen dari target 350 miliar rupiah. Distribusi SPT sudah dilakukan sejak Februari 2020. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan pemotongan atau diskon PBB.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai relaksasi dari pemerintah kota Bekasi atas dampak wabah ini (Covid-19),” tambahnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota Bekasi memberikan keringanan kepada warga yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 sebesar 15 % pada bulan Mei, 10% pada bulan Juni, 5 % pada bulan Juli dan Agustus. (Mam)

Anda mungkin juga berminat