Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor Gelar Rapid Test di Puncak

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kawasan Wisata

140

CISARUA (Garudanews.id) – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Jawa Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar operasi terpadu pengawasan penerapan protokol kesehatan dan pengambilan sampel rapid test di kawasan puncak, Sabtu (20/6/2020).

Rapid test dilaksanakan serentak di tiga titik, mulai dari Masjid Atta’awun, Area Parkir Agrowisata Gunung Mas dan Halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog Ciawi.

Wakil Ketua Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian dan Manajemen Labolatorium Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Siska Gerfiatin menjelaskan kegiatan ini merupakan arahan dari Gubernur karena beberapa waktu lalu kawasan puncak dipadati wisatawan dan menjadi viral.

“Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Pak Gubernur, banyaknya warga di luar Provinsi Jawa Barat seperti DKI Jakarta, Banten dan lainnya yang berwisata di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor maupun Kabupaten Cianjur, membuat Pemprov Jawa Barat bersama Pemkab Bogor dan Pemkab Cianjur mengambil langkah penyaringan demi mengurangi resiko penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Jawa Barat,” ujar
Siska Gerfiatin.

Siska menambahkan, langkah penyaringan ini berupa pelaksanaan rapid test di lima titik, dimana 4 titik di Kabupaten Bogor dan 1 titik lainnya di Kabupaten Cianjur.

Dikatakannya, kegiatan operasi penerapan protokol kesehatn hari ini difokuskan untuk warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di luar Jawa Barat.

“Hari ini kita fokuskan bagi masyarakat yang memiliki KTP di luar Jawa Barat, kita pastikan mereka yang memiliki KTP selain Jawa Barat mengikuti Rapid Test,” tambahnya. (Dod)

Anda mungkin juga berminat