Per Juni 2020, Kelurahan Jakasetia Capai Target 32,07 Persen Ketaatan PBB

266

BEKASI, (Garudanews.id) – Perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 di kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut ditunjang dengan potongan sebesar 10 persen pada bulan Juni.

“Di kita, respon positif masyarakat sangat tinggi, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang ingin segera melunasi PBB nya pada bulan ini,” kata Lurah Jakasetia Mochamad Alwi kepada media ditemui di ruangannya.

Di Kecamatan Bekasi Selatan, Kelurahan Jakasetia menduduki peringkat atas dalam pencapaian PBB per 1 Juni 2020. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah wabah Covid, petugas Pamor ditingkat Rw mendatangi langsung warga dengan sistem jemput bola untuk menghindari kerumunan.

“Kita standby mendatangi warga dan memfasilitasi warga yang ingin membayarkan PBB nya,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi hingga 1 Juni, tingkat kepatuhan warga kelurahan Jakasetia dalam membayar PBB mencapai 25,44 persen atau 2 miliar lebih dari target 8 miliar lebih, dengan persentase total dengan pajak terhutang sebesar 32,07 persen.

Diketahui, Pemkot Bekasi memberikan keringanan kepada wajib pajak PBB sebesar 15 persen pada bulan Mei, 10 persen pada bulan Juni, sebesar 5 persen pada Juli dan Agustus 2020. Penghapusan Sanksi Administrasi Pembayaran PBB P2 yang di mulai pada 18 Mei hingga 31 Agustus masa pajak sampai dengan tahun 2020. (Mam)

Anda mungkin juga berminat