Perayaan Hari Jadi Bogor Dilakukan Sederhana Di Tengah Pendemi Covid-19

131

BOGOR, (Garudanews.id) – Bogor merayakan hari jadinya yang ke 538. Perayaan di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara yang sederhana. Hari jadi yang jatuh setiap tanggal 3 Juni tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan jika HJB kali ini cukup memprihatinkan namun pihaknya menghimbau agar tetap semangat dan terus tingkatkan rasa solidaritas meski di tengah pandemi covid-19.

“Kita harus tetap semangat melakukan berbagai kegiatan dan terus meningkatkan rasa solidatitas,” kata Ade Yasin, usai acara, di gedung DPRD, Rabu (3/6/2020).

Lewat aplikasi zoom meeting, Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD dan tamu yang ikut serta dalam Zoom Meeting.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua undangan yang hadir lewat aplikasi zoom, ini untuk pertama kali nya kita memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) dengan serba kekurangan dan tanpa potong tumpeng,” Ucapnya.

Tak lupa Ade Yasin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Marilah kita bersama-sama memaknai Hari Jadi Bogor ke-538 ini untuk menumbuhkan kembali solidaritas sosial untuk kebangkitan Kabupaten Bogor di tengah pandemi Covid-19 ini,” Katanya.

Di tempat terpisah Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo mengucapkan selamat hari jadi Bogor yang ke-538, semoga lebih sukses dan bangkit di tengah pandemi Covid-19

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu khususnya dari Kabupaten Bogor dan umumnya Indonesia sehingga bahagia warganya, sejahtera rakyatnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Haji Bagio ini mengatakan, dalam moment HJB ke-538 ini menjadi semangat bagi masyarakat Kab Bogor dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. “Meski saat ini sedang digaungkan New Normal, namun masyarakat tetap harus waspada. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan baij, sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19,” katanya.

Seperi di ketahui Tasyakuran HJB ke-538 dan Halal Bihalal 1441 H dilakukan secara virtual, pada hari Rabu (03/06/20) acara di mulai setelah Rapat Paripurna DPRD.

Dzikir dan Do’a di 538 titik lokasi di Kabupaten Bogor, maksimal 10 orang dengan menerapkan protokol kesehatan, Ceramah di isi Ust. H. Yusuf Mansur melalui Aplikasi Zoom Meeting, acara juga disiarkan secara Live Streaming melalui Radio Tegar Beriman dan Akun Youtube Pemkab Bogor.(Dod)

Anda mungkin juga berminat