Pihak Kemenkop Benarkan Ada Pegawainya Dinyatakan Positif Corona

132

JAKARTA (Garudanews.id) – Dua pegawai Kementerian Koperasi dan UKM dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Dua pegawai itu masing-masing adalah staf di Deputi Kelembagaan dan staf-nya staf ahli Kemenkop dan UKM.

Sebelumnya pada tanggal 10 Juni 2020 terdapat 4 pegawai yang melakukan tes Swab di PKC Setiabudi. Dari 4 pegawai tersebut, dua orang dinyatakan positif.

Pihak Kemenkop dan UKM awalnya menutupi kasus tersebut, sehingga terkesan tidak terjadi apa-apa di kementerian yang dipimpin Teten Masduki tersebut. Bahkan karyawan di kementerian tersebut tetap masuk walaupun masih bergantian.

Pihak kementerian baru bereaksi setelah beredar selebaran hasil tes dari PKC Setiabudi tempat 4 pegawai tersebut dilakukan Swab.

Setelah bereda selebaran yang beredar di grup WA para wartawan, pihak Kemenkop dan UKM baru mengambil kebijakan untuk meliburkan pegawainya selama tiga hari mulai Selasa, (16/6/2020).

Sementara itu, pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) membenarkan ada dua stafnya yang terinfeksi virus corona Covid-19. Mereka teridentifikasi virus setelah menjalani tes keempat kalinya yang dilakukan oleh pihak Kementerian.

“Ya (2 orang pegawai Kemenkop dan UMKM positif corona). Sekarang sudah masuk di Wisma Atlet,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan, sebagaimana katadata.co.id, melaporkan.

Rully mengatakan tes dilakukan lagi kepada para pegawai Kemenkop UKM pada Senin (15/6/2020) demi mencegah penularan.  Selain itu, sebagian besar karyawan telah kembali bekerja dari rumah (WFH).

Sedangkan penyemprotan ulang disinfektan telah dilakukan di lingkungan kerja Kemenkop dan UKM hingga Senin sore kemarin.

“Alhamdulillah sampai sore kemarin tidak ada yang kena lagi,” ujarnya, Selasa (16/6/2020)

Sebelumnya pemerintah menyiapkan sistem sif kerja untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di era tatanan kehidupan baru (new normal) di tengah. (Edr)

 

Anda mungkin juga berminat