Politisi PDIP Minta SKPD di DKI Jangan Anggap Enteng Komisi C

111

JAKARTA (Garudanews.id) – Komisi C DPRD DKI pada periode ini mendapatkan kewenangan lebih dalam mengatur anggaran belanja daerah di DKI Jakarta.

Sebelum memasuki pembahasan di badan anggaran, APBD DKI 2020 dan APBD DKI 2021 harus parkir terlebih dahulu dan menerima diobok-obok di komisi yang membidangi keuangan daerah itu.

Begitu yang diucapkan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Sjahrial dalam rapat penyesuaian anggaran dengan SKPD, Kamis (4/6).”Jadi bapak-bapak (SKPD) harus baik-baik dan ingat sama kita. Jangan lupa-lupa sama kita,” ujar politisi PDIP itu yang disambut tawa anggota Komisi C lainya.

Menurut anggota DPRD tiga periode dari PDIP itu, Komisi C memiliki kewenangan lebih dalam hal menambah atau mengurangi anggaran belanja SKPD di era sekarang ini. Sudah tentu, sambung Sjahrial setiap SKPD perlu melakukan rapat kerja dengan komisi yang dipimpin politisi PAN, Habib Muhammad Bin Salim Alatas itu.

“Kalau untuk rapat dengan Komisi C tidak hadir, tentu akan kita coret anggaran yang dibutuhkan,” imbuh politisi dapil Jaktim itu. (Ian)

Anda mungkin juga berminat