Polsek Sukoharjo Salurkan 600 Karung Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

106

PRINGSEWU (Garudanews.id) – Jelang Hari Bhayangkara ke-74 Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu salurkan bantuan sosial 600 karung beras dan 3 ribu butir telur kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, SH mewakili Kapolres Pringsewu menyatakan bahwa dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang yang mana hari bhayangkara tahun ini ditengah masa pandemi Covid-19 maka Polda lampung melalui Polres Jajaran mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Rabu (24/06/2020)

Lanjut Kapolsek, khusus Polres Pringsewu menerima bantuan sosial sebanyak 10 ton beras dalam kemasan 2.000 karung isi 5 kg dan untuk yang akan disalurkan oleh Polsek Sukoharjo berupa beras sebanyak 600 karung dan 3 ribu butir telur ayam.

“Bantuan sosial tersebut kami salurkan kepada 600 kepala keluarga penerima bantuan yang tersebar di tiga kecamatan yaitu kec. Adiluuwih, Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan banyumas yang sebelumnya memang sudah terdata dan penerima tersebut memang benar benar dari keluarga tidak mampu dan yang secara ekonomi terdampak akibat wabah Covid-19. Yang mana setiap Kepala keluarga mendapatkan satu karung beras dan 5 butir telur,” terang Iptu Musakir.

Kapolsek menambahkan, penyaluran bantuan sosial tersebut dibagikan secara langsung oleh personil Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Bhabinsa dan juga aparat pekon, di mana waktu pendistribusian bantuan tersebut kami mulai dari tanggal 23 sampai tanggal 26 Juni 2020.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19, semoga bantuan ini dapat membantu ekonomi dan mengurangi beban warga masyarakat akibat wabah virus corona saat ini,” pungkasnya.
(Ben)

Anda mungkin juga berminat