Praktisi Pendidikan: Madrasah Pilihan Utama Bukan Alternatif

140

SUKABUMI (Garudanews.id) – Pendidikan madrasah dan pesantren di era tahun 2000an sampai saat ini menjadi pilihan utama para orangtua dan tidak lagi menjadi pilihan alternatif.

Hal ini terbukti, ditengah kondisi new normal atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Kabupaten Sukabumi para orangtua berbondong bondong mendaftar ke madrasah.

“Ya kani berangkat dari realita faktual Yayasan Sunanul Huda (Suhu) Cikaroya Cibolangkaler Sukabumi berkomitmen terus mengawal sistem pendidikan keagamaan melalui beragam level institusi pendidikan yang ada dalam ranah pengelolaan, seperti TPA, MI, MTs, MA dan Pesantren,” ungkap pengurus Yayasan Suhu, Iyan Mahpudin kepada garudanews.id, Selasa (9/6/2020).

Lanjut Iyan, dengan keterpaduan kurikulum Disdik dan kepesantrenan yang turut dilandasi dengan corak khas pendidikan agama.

“Jadi di madrasah tidak semata pengetahuan umum tapi pendalaman yang mengantar peaerta didik kepada pedalaman agama islam,” ucap Iyan yang juga Ketua Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Sukabumi ini.

Iyan berharap, keunggulan pendidikan pesantren dan madrasah mampu menjadi pilihan utama bukan pilihan alternatif bagi calon peserta didik. (Ded/Zik)

Anda mungkin juga berminat