PSBB di DKI Diperpanjang atau Stop, NasDem: Tunggu Putusan Gubernur Anies

136

JAKARTA (Garudanews.id) – Penerapan PSBB di DKI Jakarta memasuki tahap ketiga, pada 4 Juni mendatang. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah akan distop atau diperpanjang.

Di tengah ketidakpastian kondisi di DKI, masyarakat ekonomi menengah kebawah mulai menjerit karena kesulitan ekonomi yang dirasakan.

Menanggapi itu, anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI, Hasan Basri meminta untuk bersabar menunggu keputusan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Jangan sampai pelepasan PSBB akan berakibat meningkatnya jumlah kasus positif covid 19 di DKI,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI itu, kepada garudanews.id, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, dengan peningkatan jumlah kasus positif akan berimbas pada perekonomian masyarakat. Sebab, jika kasus positif covid 19 mengalami penambahan akan semakin menyusahkan kondisi ekonomi masyarakat.

“Bayangkan jika untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, PSBB dilepas. Kemudian masyarakat beraktivitas dan terjadi penularan. Tentu kesulitan yang dialami masyarakat akan bertambah, yang berujung satu keluarga harus dikarantina karena penularan kepala keluarganya di rumah. Itu yang harus kita pikirkan bersama,” imbuhnya. (fian)

Anda mungkin juga berminat