Putra Lulung Lunggana Calon Kuat Gantikan Eko Patrio di Muswil PAN DKI

111

JAKARTA (Garudanews.id) – Tiga anggota DPRD DKI dari PAN, yakni Zita Anzani (wakil ketua DPRD DKI), Bambang (ketua fraksi PAN) dan Tirta Lunggana (putra Lulung Lunggana menjadi kandidat kuat menggantikan Eko Patrio.

Ketiganya dianggap paling mampu menyediakan sembako lebih dari syarat yang disertakan bagi calon ketua DPW, yakni 500 paket sembako.

Disamping itu, Zita Anzani dan Tirta memiliki pengaruh dari ketokohan orangtunya

“Syarat 500 sembako enteng bagi Zita, Titra Lunggana dan Bambang. Mereka bisa menyediakan hingga 3000 paket sembako. Tidak hanya itu, Zita dan Tirta memiliki pengaruh ketokohan ayahnya,” ujar pengamat politik Amir Hamzah, Selasa (30/6/2020).

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Wilayah Ke-VI untuk memilih Ketua baru Periode 2020-2025.

Menurut Amir, posisi PAN saat ini sangat seksi. Mengingat PAN mempunyai 9 kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Jadi posisi PAN bakal banyak diperebutkan parpol lain dalam sejumlah agenda-agenda politik ibukota seperti Pilgub DKI 2022 mendatang,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua Stering Comite Muswil PAN DKI Jakarta, Farid Tarigan menyampaikan agenda bahwa rencananya muswil diselenggarakan secara virtual pada 12 Juli 2020, lalu.

Farid menyebut, penjaringan calon Ketua PAN DKI Jakarta menerapkan sembilan syarat utama yang harus dipenuhi bakal calon. Di antaranya pernah menjadi pengurus harian PAN tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya menjadi pengurus tingkat Kabupaten Kota.

Untuk yang mau mendaftarkan diri, dapat mengisi biodata yang disiapkan oleh Stering Comite, pendidikan minimal SMA atau setara, memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN dan berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan KTP.

Dengan semangat berbagi kepada masyarakat, syarat selanjutnya adalah menyediakan sembako sebanyak 500 paket untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(Ian)

Anda mungkin juga berminat