Gunung Lawu Trending Di Twitter

153

KABUPATEN KARANGANYAR (Garudanews.id) – Tak disangka-sangka, baru kurang lebih seminggu jalur pendakian Gunung Lawu dibuka, kini Gunung Lawu menjadi trending di jagat Twitter.

Pasalnya, Gunung Lawu memang memiliki pesona yang sangat indah. Selain puncak Hargodumillah dan jalur pendakiannya, akses untuk menuju basecamp pendakian pun tak kalah indahnya.

Seperti sebuah jalan yang dijuluki ‘jalan tembus’. Dengan melewati jalan itu, anda bisa melihat kegagahan gunung Lawu serta lahan-lahan kebun milik warga setempat.

Dari penelusuran garudanews.id, unggahan dari warganet Twitter lebih condong memuji panorama Gunung Lawu. Memang Gunung Lawu sangat gagah apabila dilihat dari kejauhan.

Selain itu, warganet lainnya pun mengunggah potretnya ketika sedang berada di puncak gunung Lawu seperti cuitan dari akun @papavergian. Ia mengunggah fotonya yang berada di tugu Hargodumilah bersama dengan turis asing. “Once upon A time. Meet Mr & Ms. Peterson 68 & 66 years old from UK #lawu”.

Dalam unggahannya, terlihat @papavergian dengan menggunakan jaket ojolnya dan berfoto bersama turis asing yang terlihat sudah berumur.

Kabut yang menyelimuti puncak lawu nampak seperti Caping. Foto: dok

Cuitan lainnya terlihat dari akun @anggitprastya_8 yang membicarakan tentang keindahan panorama lawu dari kampungnya pagi ini. Ia menulis “view of Lawu from Magetan today 01072020”. Dalam gambarnya terlihat gunung Lawu yang berdiri gagah sedang ditutupi oleh awan putih berlapis 3 sehingga menjadikannya panorama yang sangat indah.

Selain panorama yang indah, Gunung Lawu memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh gunung lain. Hal itu adalah gunung Lawu memiliki warung tepat diatas puncaknya. Unik bukan? Warung itu sudah sangat terkenal dikalangan para pendaki. ‘Mbok Yem’ adalah julukan bagi Ibu yang memiliki warung itu. Uniknya lagi, Mbok Yem tinggal menetap disana, lho. B

Beliau hanya turun apabila ada kepentingan dan itupun jarang sekali. Berbagai macam logistik terdapat disana, sehingga bagi anda yang kehabisan logistik ketika mendaki lawu, jangan kuatir. Anda bisa membelinya di warung Mbok Yem.

Nah, bagi anda yang ingin mendaki gunung Lawu, terdapat aturan yang tentunya harus anda patuhi. Peraturan tersebut adalah :

1. anda diharuskan memakai dan membawa masker cadangan minimal dua dan wajib dipakai ketika berinteraksi dengan orang lain.
2. Wajib membawa Hand Sanitizer.
3. Tenda didirikan dengan jarak minimal 1 meter antar tenda. Dan tidak boleh bergabung dengan rombongan lain.
4. Kapasitas 1 tenda dikurangi 1 orang.
5. Jam buka registrasi pos pendakian pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.
6. Waktu turun dan pengambilan identitas diri di pos pendakian maksimal pukul 22.00 WIB. Di luar jam tersebut diminta mengambil identitas diri keesokan hari.

Walaupun ingin mendaki gunung, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya teman-teman. Jangan lupa jaga kebersihan diri dan yang terpenting jaga kesehatan alam. Ingat 3 pedoman pecinta alam; tidak boleh meninggalkan apapun selain jejak, tidak boleh mengambil apapun selain gambar, dan jangan membunuh sesuatu selain waktu. Salam lestari! (Yos/Cj)

Anda mungkin juga berminat