Anjuran Bupati Bogor Dilaksanakan PKK Ciadeg

168

BOGOR (Garudanews.id) – Instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terkait program gerakan nasi bungkus (gasibu) bagi warga terdampak wabah pandemi covid-19 akhirnya disikapi seluruh bupati/walikota di Jawa Barat. Termasuk Bupati Bogor Ade Yasin telah menganjurkan ke seluruh pemerintah desa (pemdes) diwilayahnya.

“Kami dalam melaksanakan program gasibu membuka dapur umum untuk mengolah makanan dalam bentuk nasi bungkus,” jelas Ketua TP PKK Desa Ciadeg, Febby Putri Nandari kepada garudanews.id, Kamis (16/7/2020).

Lanjut Febby, kegiatan ini merupakan wujud kepadulian Pemdes Ciadeg melalui TP PKK kepada warganya yang terdampak pandemi covid-19.

“Sehingga ibu ibu PKK sangat antusias membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga terdampak,”ucap istri Kepala Desa Ciadeg ini.

Febby meminta warganya untuk selalu tetap waspada ditengah pasca pandemi. “Jangan abaikan kebersihan dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah,”pesan Febby.

Kades Ciadeg, Wahyu Rahayu mengakui, pihaknya telah menyiapkan sekitar 300 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga yang ada disejumlah titik.

“Sasaran kami tukang ojek, pejalan kaki yang melintas di seputar desa. Dan semoga apa yang kami bagikan bermanfaat juga dapat menolong yang membutuhkan,” pungkasnya. (ded)

Anda mungkin juga berminat