BAZNAS Pasawaran Berikan Bantuan Kursi Roda pada Warga Penderita Gangguan Saraf

114

PESAWARAN (Garudanews.id) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran memberikan batuan kursi roda kapada Ibu Siti Haila (54) Warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran yang mengalami gangguan saraf sehingga membuatnya tidak dapat berjalan.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid yang diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan pendayagunaan Rohim, S.H.i menjelaskan, bahwa penyaluran kursi roda ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh BAZNAS untuk Masyarakat Kabupaten Pesawaran yang sangat membutuhkan dan dalam katagori tidak mampu, Selasa (07/07/2020).

“Tugas kami hanya menyampaikan apa yang sudah menjadi hak Masyarakat, Ini adalah kegiatan rutin BAZNAS, pemberian bantuan ini adalah pengajun dari Masyarakat diketahui oleh Kepala Desa dan dibantu perangkat desa, Syarat dari penerima bantuan tersebut sesuai dengan SOP BAZNAS Diantaranya mengajukan surat
Permohonan, surat keterangan tidak mampu (SKTM), Kartu keluarga, KTP yang berangkutan dan foto kondisi pengusul,” terang Rohim.

Selain memberikan bantuan kepada Ibu Siti Haila, Rohim mengatakan bahwa hari ini BAZNAS memberikan Korsi roda di dua tempat yaitu Desa Gunung Sugih dan Desa Pasar Baru.

“Hari ini kami berikan bantuan untuk dua Desa yaitu Desa Gunung Sugih Ibu Masroaini usia 62 tahun dan juga Ibu Siti Haila usia 54 tahun warga Desa Pasar,” kata dia.

Ditempat yang sama, Hendri (36) anak dari Siti Haila merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pesawaran atas bantuan Korsi roda yang diberikan kepada orang tua saya, bantuan ini sangat membantu sekali untuk membantu Ibu saya melakukan aktivitas,” ucapnya
(Ben)

Anda mungkin juga berminat