Binmas Polsek Bekasi Selatan Ikuti MPLS Di Sekolah Secara Virtual

253

BEKASI, (Garudanews.id) – Masa Adaptasi tatanan kehidupan baru telah berlangsung. Aktifitas belajar beberapa sekolah di Kota Bekasi juga sudah mulai dilakukan, meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya yang dilakukan Unit Binmas Polsek Bekasi Selatan yang melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa secara Online pada Selasa (14/07).

Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasetia Aiptu M. Fathulloh mengunjungi SMA Unity School melalukan sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja, namun dengan Zoom Meeting.

“Langkah sosialisasi secara virtual ini tentunya adalah agar kita tetap menjaga protokol kesehatan mencegah tatap muka secara langsung, namun substansi materi dan sosialisasi tetap mengena kepada para pelajar,” ujar Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti kepada media.

AKP. Puji Astuti sedang lakukan zoom meeting di SMA Unity School

Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sekolah. Sosialisasi tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan kepada pelajar khususnya di wilayah Bekasi Selatan.

“Ini juga akan kita lakukan secara terus menerus, mengingat usia pelajar yang paling rentan akan penyalahgunaan narkoba dan pergaulan yang salah,” tambahnya.

Sebanyak 86 siswa SMA Unity Shcool menyimak setiap materi dan himbauan daria Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan dengan seksama.

Sebelumnya, SMA Negeri 10 Kota Bekasi yang terletak di kelurahan Jatimelati, kecamatan Pondok Melati juga mendapatkan kesempatan yang sama oleh Binmas Polres Metro Bekasi Kota, melalui Zoom Meeting mereka mendapat materi serupa terkait dengan MPLS.

Sekedar diketahui bahwa pelajar adalah salah satu generasi yang rentan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja seperti tawuran. Perlu ada pembelajaran secara masif untuk mencegah rusaknya generasi muda.

Pemerintah juga secara masif mendengungkan bahaya narkoba bagi kalangan remaja milenial saat ini dengan kemajuan tekhnologi yang semakin berkembang. Sinergitas tiga pilar di Kota Bekasi yaitu Pemkot Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bks selama ini terjalin sangat baik dalam segala sektor, diantaranya berbagai penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. (Mam)

Anda mungkin juga berminat