Diduga Lakukan Penipuan Proyek, Oknum Kontraktor Dipolisikan

310

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Merasa ditipu, seorang pria warga Jakarta Timur bernama Christian melaporkan oknum Direktur sebuah perusahaan kontraktor ke Polda Metro dengan tuduhan penipuan dan penggelapan, Rabu (15/7).

Melalui Kuasa Hukumnya, Arifin, menjelaskan bahwa kliennya telah membuat laporan ke Polda Metro atas tuduhan penipuan dan penggelapan dana dengan nomor laporan : LP/2309/V/2016/PMJ/DitReskrimum.

Dijelaskan Arifin, kejadian itu bermula ketika Christian ditawarkan bagi hasil keuntungan dari sebuah proyek pemerintah di Kota Bekasi yang bersumber dari anggaran APBD Tahun 2010 oleh seorang perempuan bernama Vera Susanti.

“Karena tergiur keuntungan maka Christian pun menyanggupi dengan memberikan modal sehingga mengalami kerugian dana sebesar Rp. 1.360.000.500 (satu milyar tiga ratus enam puluh juta lima ratus rupiah),” terang Arifin.

Sementara Pemerintah Kota Bekasi melalu Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah ketika ditemui di ruangannya mengatakan, nama yang tertera sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam Surat Perjanjian Pemborongan berlogo Pemerintah Kota Bekasi itu bukanlah pegawai di Pemerintahan Kota Bekasi.

Bahkan dirinya mengatakan kepada awak media untuk mengisi formulir keterbukaan informasi guna mendapatkan konfirmasi.

“Nama ini itu enggak ada, makanya isi dulu formulir permohonannya itu baru saya jawab,” ujarnya. (red)

Anda mungkin juga berminat