Empat Balon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Akan Hadapi Tahap Verifikasi Faktual

488

BEKASI, (Garudanews.id) – Musyarawah Daerah (Musda) ke V partai Golkar Kota Bekasi kembali digelar. Dalam tahapan verifikasi, ada 4 nama Bakal Calon (Balon) yang maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2020-2025.

Maryadi ketua Stearing Comite Musda V partai Golkar Kota Bekasi didampingi Rusman Fadillah, Alan Safei anggota Stearing Comite Musda V partai Golkar kota Bekasi dan Yogi Kuniawan memaparkan bahwa ada 3 tahapan dalam Musda tahun ini.

“Masih proses tahapan penjaringan, jadi kita sudah sampaikan bahwa hari ini adalah closing terakhir jam 17:00 untuk memberikan kesempatan kepada komite verifikasi untuk melakukan verifikasi faktual,” ujar Ketua Steering Committe Musda V DPD Golkar Kota Bekasi Maryadi kepada media pada Rabu (29/07)

Empat nama tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi faktual sebelum melangkah kepada tahapan selanjutnya. Verifikasi akan segera dilakukan karena batas waktu penyerahan formulir sudah habis.

“Dari beberapa yang mengambil formulir, sampai detik ini sudah menyerahkan formulir ada empat orang,” katanya.

Nofel Soleh Hilalbi merupakan kandit pertama menyerahkan formulir pada tanggal 25 Juli, kemudian disusul oleh Tubagus Hendra Suherman, Ade Puspitasari dan terakhir adalah H. Zainul Miftah di hari yang sama yaitu rabu 29 Juli yang merupakan batas akhir penyerahan formulir.

Tahap pertama penjaringan yang meliputi pengumuman pendaftaran, verifikasi dan penetapan bakal calon, tahap ke-2 ialah Pencalonan yaitu menyerahkan surat dukungan kepada SC minimal 30 persen, verifikasi secara faktual akan dilakukan oleh SC dan tahap terakhir surat kesediaan menjadi calon ketua DPD yang akan di plenokan oleh Steering Committe yang nantinya akan di diserahkan kepada arena Musda V.

Sekedar diketahui, Musda V DPD Partai Golkar Kita Bekasi akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2020 mendatang berdasarkan AD ART hasil Munas IX Juklak 02 2020 tanggal 7 Februari 2020. Dalam musda tersebut nantinya partai Golkar Kota Bekasi akan dipimpin oleh ketuanya yang baru.

“Ini payung hukum kami untuk menyelenggarakan musda V tahun 2020, di dalamnya tentunya ada ketentuan dan acuan-acuan yang mengatur permainan dan skema pelaksanaan musda diantaranya bab tentang tata cara pemilihan,” pungkasnya.

Perebutan kursi ketua DPD Partai Golkar juga diikuti oleh Anak dari ketua DPD Golkar yang sebelumnya yaitu Ade Puspitasari. Selain itu, ada 3 nama lain yaitu Zainul Miftah, Tubagus Hendra Suherman, Nofel Soleh Hilalbi dan Ade Puspitasari. (Mam)

Anda mungkin juga berminat