Jalan Rusak Depan Koramil Cikarang Kembali Menelan Korban

212

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Terhitung dari bulan Januari sampai Juli 2020 telah terjadi lebih dari delapan kali kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Pilar-Sukatani, tepatnya di depan Koramil Cikarang yang disebabkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Bahkan sampai ada yang menelan korban jiwa.

Ruas jalan yang rusak dan berlubang pada Jalan Raya Pilar-Sukatani terdapat di beberapa titik mulai dari jalan masuk Pilar-Sukatani, depan SMPN 3 Cikut, Depan Koramil Cikarang, depan SMAN 1 Cikut, PT. Osung, Warung Pojok, dan Warung Satu depan Perum Sukaraya.

Salah seorang warga sekitar, Soerjana Koesnadie mengatakan, sesuai UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan pada pasal 29 dan 30 (1.b) dijelaskan bahwa penyelenggaraan jalan wajib memprioritaskan pemeliharaan, perawatan dan pemeriksaan secara berkala untuk mempertahankan tingkat pelayanan jalan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan.

“Pemerintah harus bertanggungjawab atas kondisi ini, dimana harus segera melakukan perbaikan dan melaksanakan perawatan jalan Pilar-Sukatani,” ungkapnya kepada wartawan.

Dikatakannya, Pemerintah harus secepatnya melakukan perbaikan kualitas jalan, jangan sampai setelah semakin banyak korban jiwa jalan baru dilakukan perbaikan.

Disamping kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Raya Pilar-Sukatani, Penerangan Jalan Umum (PJU) juga menjadi pemicu rawan kecelakaan dan aksi kejahatan.

“Karena itu sangat dibutuhkan PJU yang refresentatif dan memadai guna keselamatan pengguna jalan khususnya dan warga umumnya,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat