Jelang HUT RI Ke-75, Polrestro Bekasi Kota Buka Gebyar Pelayanan SIM Dan SKCK

269

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi Kota kembali buka gebyar pelayanan SIM dan SKCK serta SPKT di Alun-alun Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Agustus mendatang.

“Ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat kota Bekasi, di mana dalam pelaksanaan baik pelayanan di SIM keliling kemudian di polres dan di mall pelayanan publik itu tidak tertampung,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Kasat Lantas AKBP. Agung Pitoyo Putro saat meninjau gebyar pelayanan di Alun-alun kota Bekasi pada Minggu (26/07).

Dalam kegiatan tersebut, tidak lupa Polrestro Bekasi Kota menerapkan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut 200 pemohon SIM dan 250 pemohon SKCK dilayani tanpa mendaftar online seperti biasanya.

Pelayanan perpanjangan SIM saat gebyar pelayanan di alun-alun kota Bekasi pada Minggu (26/07)

“Di masa pandemi ini kita juga melaksanakan protokol kesehatan, dimana para pemohon kita arahkan mencuci tangan, mereka secara keseluruhan wajib memakai masker kemudian menjaga jarak,” tambahnya.

Para pemohon yang berjumlah ratusan, diarahkan untuk mencuci tangan sebelum masuk area pelayanan, cek suhu tubuh serta penyemprotan cairan disinfektan. Kapolres juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan masukan terkait kegiatan Polres Metro Bekasi Kota.

“Kita harapkan masyakarat untuk memberikan saran masukan manakala memang dalam pelaksanaannya ada kekurangan atau mungkin ada yang perlu kita perbaiki,” pungkasnya.

Gebyar pelayanan tersebut sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota pada HUT Bhayangkara ke 74. Pelayanan SIM dari Satpas 1220 Polrestro Bekasi Kota saat itu mencapai 200 pemohon.

“Mudah-mudahan kita akan terus melaksanakan secara berkelanjutan sehingga keinginan warga masyarakat baik pelayanan SIM atau SKCK dapat terpenuhi dan mereka mendapat pelayanan terbaik khsusunya dari Polres Metro Bekasi Kota,” tandasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat