Kapolda NTB: SDM Menjadi Hal Paling Penting di Setiap Organisasi

133

MATARAM (Garudanews.id) – Kapolda NTB membuka Rakernis SDM Polda NTB Ta.2020,  yang dilaksanakan pada hari Selasa,  (28/7/2020). Pembukaan rekernis  dihadiri oleh Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, seluruh PJU Polda NTB, Kasubag Renmin dan seluruh staf operator masing-masing Satker  dan untuk Polres jajaran mengikuti melalui video conference.

Dalam sambutannya Kapolda NTB  antara lain mengatakan bahwa dalam pengelolaan SDM itu menjadi hal paling penting di setiap organisasi dan lini manapun baik dalam skala besar maupun global.

“SDM sebagai sumber penting walaupun dalam era ini kita harus memanfaatkan teknologi IT, tetapi jika tidak dibarengi dengan SDM maupun profesionalisme yang baik juga itu tidak akan sempurna,” ungkap Kapolda NTB Muhamad Iqbal saat membuka Rakernis SDM TA. 2020 dengan tema “Mewujudkan SDM Yang Unggul”

Kapolda mengatakan jika disuruh untuk  memilih antara canggihnya IT atau SDM yang unggul, maka akan memilih SDM yang unggul, karena SDM yang unggul adalah platform dasar yang utama dalam organisasi dan dapat mendukung terwujudnya Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Mengakhiri sambutan Kapolda NTB berpesan kepada peserta rekernis agar Jangan pernah menyerah dan tetap pantang menyerah dalam memperbaiki setiap kinerja.

“Tingkatkan terus kapasitas dan moralitas untuk mewujudkan Polisi yang Promoter,” ucap Kapolda NTB.

Pada kesempatan Rakernis ini, Kapolda NTB juga melaunching beberapa Aplikasi Inovatif seperti PHC (Police Health Care), SILAK-PAK inofasi dari SDM Polda NTB sebagai wadah untuk mencurahkan ketidakpuasan tahadap seleksi/rekrutmen Polri, dan SI-BAGI sebagai Sistem Informasi Sambang Psikologi.

Kapolda NTB mengharapkan dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat  bisa memanfaatkannya untuk memberikan masukan dan saran bahkan kritik yang sifatnya membangun untuk perbaikan terutama Rekrutmen Polri agar kedepan lebih baik. (Hrm/Hms)

Anda mungkin juga berminat