Kapolrestro Bekasi Kota Tinjau Pospam Idhul Adha 2020

223

BEKASI, (Garudanews.id) – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko bersama Wakapolres AKBP. Alfian Nurrizal melakukan patroli. Kegiatan tersebut untuk memantau situasi dan persiapan jelang Idhul Adha 1441 Hijriah. Pengecekan dilakukan di Pospam Harapan Indah, Pospam Superindo Kalimalang, Pospam BCP dan Pospam Bekasi Timur.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pengecekan pelaksanaan pengamanan rangkaian Idhul Adha dimana tadi sore kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan, dan malam ini kita bersama pejabat utama melakukan kegiatan pemantauan ke beberapa pos,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kapolres Kombes Pol. Wijonarko pada Kamis (30/07).

Sebanyak 1.169 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Idhul Adha 1441 Hijriah. Pelaksanaan akan dilakukan sampai dengan hari Minggu 1 Agustus mendatang dengan 3 soft pada setiap posko.

“Di samping itu juga besok akan melaksanakan kegiatan pengamanan sholat Ied baik itu di masjid maupun di lapangan, termasuk juga pada kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagiannya sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan malam ini pengamanan malam takbiran berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat situasi masih pandemi Covid-19. Begitupun dengan para petugas pengamanan yang harus tetap menjaga keselamatan dan kesehatan agar kegiatan berjalan lancar.

“Sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya dapat mencegah penyebaran virus covid-19, dan dalam pelaksanaannya juga kita menyampaikan kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan dan berpedoman kepada protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pengamanan tersebut juga turut melibatkan personil Kodim 0507/Bks, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Warga kota Bekasi yang kembali dari mudik juga akan diperiksa oleh tim kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

Takbir keliling juga terpantau tidak ada di Kota Bekasi, sesuai dengan himbauan dari kepolisian dan pemerintah Kota Bekasi. Namun, arus lalulintas di jalan KH. Noer Ali, Kalimalang, nampak ramai dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Dalam kegiatan itu, nampak Kasat Lantas AKBP Agung, Kasat Reskrim Heri Purnomo, Kasat Resnarkoba AKBP Parlin Lumbuan, Kasat Intel Polrestro Bekasi Kota Kompol Moulani, Kabag OPS Kompol Wisnu Wardana dan terlihat juga Kapolsek Bekasi Kota Kompol Amaryani.

Kapolres beserta rombongan kemudian memantau arus lalulintas di Jalan Jend. Ahmad Yani. (Mam)

Anda mungkin juga berminat