Kemelut Pemilihan Ketua Ascap PSSI Kabupaten Karanganyar

156

KARANGANYAR (Garudanews.id) – Ajang seleksi calon Ketua ASKAB PSSI Karanganyar masa periode 2020-2024 semakin menghangat.

Kali ini Panitia Pelaksana menuai protes dari Komunitas Kabar Sepak Bola Kabupaten Karanganyar (KKSBKK). Sebuah organisasi yang menaungi para pemilik hak suara di pemilihan ketua nanti.

Mereka menganggap banyak hal yang diterapkan oleh panitia ASKAB dalam tahap penyeleksian kurang sesuai dengan ketetapan dan dianggap tidak sah. “Banyak hal yang menurut kami janggal dalam proses pelaksanaan pemilihan Ketua AsKab dan juga penunjukan PLT nya” ujar Dyta, Koordinator KKSBKK kepada Garudanews.id.

Dyta menerangkan terdapat salah satu tanggapan yang berisi bahwa surat-surat pendukung untuk calon Ketua ASKAB tidak memenuhi syarat atau bisa dibilang kurang resmi.

“Pasalnya, surat dukungan yang diberikan untuk calon Ketua ASKAB tidak tercantum tentang bentuk surat yang benar sesuai dengan kriteria dalam surat resmi suatu organisasi. Seperti tidak adanya logo klub, tidak ada kop surat resmi pemilik klub, tidak ada tanggal dikeluarkan surat dukungan klub, data tidak diketik melainkan tulis tangan, nama pengurus yamg berbeda, dan ketidaksesuaian nama klub,” terangnya.

Mereka menganggap pihak dari panitia ASKAB kurang profesional dan kurang teliti dalam memeriksa berkas-berkas penting yang mana sangat berpengaruh terhadap acara inti.

“Ini wujud ketidak profesionalan yang di perlihatkan kepada kami. Maka kami minta audiensi dengan Panpel untuk mempertanyakan ini semua hari ini, (Jumat, 10/07),” Pungkasnya. (Cj/Yos)

Anda mungkin juga berminat