Melalui Polrestro Bekasi Kota, Alumni AKABRI 88 Salurkan Bantuan Kepada Warga kota Bekasi

342

BEKASI, (Garudanews.id) – Dalam suasana adaptasi tatanan kehidupan baru di Kota Bekasi, Alumni AKABRI 88 kembali menyalurkan bantuan. Bantuan berupa paket sembako diterima Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko dan langsung disalurkan kepada masyarakat pada Minggu (26/07).

“Dalam pelaksanaan kita juga melibatkan unsur TNI dan pemerintah kota Bekasi sehingga distribusi distribusi bantuan akan tepat sasaran dan kita juga tetap menyampaikan kepada masyarakat untuk berpedoman kepada protokol kesehatan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko kepada media.

Memasuki gang sempit di RT 004/04 kelurahan Kranji, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko beserta tiga pilar lainnya salurkan langsung kepada masyarakat bantuan paket sembako dari Alumni AKABRI 88.

Sebanyak 900 paket sembako di distribusikan melalui Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Kapolres berharap bantuan yang diberikan Alumni AKABRI 88 dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko berikan paket sembako dari Alumni AKABRI 88 kepada jajaran Polsek untuk didistribusikan kepada masyarakat

“Kita mendistribusikan melalui Polsek jajaran yang terbagi dalam 8 Polsek dan pendistribusian kita arahkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya warga yang berada di slam area, kemudian warga yang mendapat PHK, lansia dan warga lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, lurah Kranji Andri Kristanto menuturkan bahwa bantuan paket sembako tersebut sangat membantu dalam meringankan beban warganya. Ia mengapresiasi atas kepedulian alumni AKABRI 88 yang peduli kepada warganya.

“Ini adalah bentuk nyata dari tiga pilar yang selalu cepat tanggap, melalui AKABRI 88 ini, mudah-mudah bantuan ini dapat membantu dalam menghadapi tatanan kehidupan baru,”

Dikatakan lurah, Dari 12 ribu Kepala Keluarga (KK), sebanyak 60% warga di kelurahan Kranji, Kota Bekasi menjadi yang terdampak atas pandemi covid-19. Dampak ekonomi yang paling dirasakan warganya sejak wabah global tersebut merebak.

“Semoga pada saat pandemi covid-19, bantuan ini dapat bermanfaat, dimana memang secara kita rasakan walaupun dalam tahapan masa adaptasi tatanan kehidupan baru dan semoga berkelanjutan untuk pihak lain untuk membantu kepada masyarakat khususnya kelurahan Kranji,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat