Nias Pesisir Berbagi Di Tengah Pandemi Covid-19

395

BEKASI, (Garudanews.is) – Besarnya dampak pandemik Covid-19, dirasakan semua kalangan. Banyak pekerja atau buruh yang menjadi pengangguran akibatnya, tidak ada lagi pemasukan untuk keluarga mereka. Paguyuban Nias Pesisir, tergugah untuk ikut ambil bagian dalam Bhakti sosial meringankan beban saudara mereka yang terdampak covid-19 di Kota Bekasi.

“Kami warga Nias Pesisir ini tersebar Jabotabek, jadi tidak di satu tempat dan garis rata kehidupannya juga tidak semuanya mapan, banyak sekali yang berangkat dari pulau sana yang berpendidikan minim,” kata Ketua Harian Nias Pesisir Arfan Marmaw usai menyambangi warganya di Jalan Dukuh 1, RT 001/007, kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih pada Minggu (05/07).

Dok. Istimewa

Ia beserta warga Nias lainnya yang mampu secara ekonomi, ikut serta membantu pelaksanaan baksos tersebut. Setidaknya 200 paket sembako dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Seperti ananda tadi, ia bekerja suatu pekerjaan yaitu pemasangan dekorasi dan sampai sekarang tidak ada event, maka diapun dikeluarkan,” tambahnya.

Langkah mereka sebagai orang Nias Pesisir diharapkan dapat menginspirasi komunitas lainnya untuk juga berbagai di tengah wabah pandemik Covid-19. Sembako sendiri dikumpulkan secara swadaya dari anggotanya yang mempunyai sedikit kelebihan rezekinya. 200 paket sembako kali ini, dibagikan di beberapa titik di kota Bekasi, dan dibagikan secara berkala.

“Stimulan ya, ini yang kedua supaya ini tidak menjadi berlebihan juga karena kita sisir siapa juga yang mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Ke depannya ia bersama dengan warga Nias Pesisir lainnya akan terus melakukan kegiatan serupa untuk sedikit mambantu secara ekonomi saudara mereka. Nias Pesisir juga berencana akan melakukan kegiatan lain menjelang Idhul Adha yaitu berbagai qurban. (Mam)

Anda mungkin juga berminat