Organda Depok Dukung Gerakan Bermasker

104

DEPOK (Garudanews.id) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok, Jawa Barat, mendukung penuh Gerakan Depok Bermasker. Gerakan ini dapat menjadi pemacu masyarakat untuk lebih disiplin menggunakan masker di tempat umum.

Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim mengatakan, pihaknya ikut mensosialisasikan Gerakan Depok Bermasker ini kepada pengemudi angkutan umum yang ada di bawah naungannya.

“Kami terus mensosialisasikan aturan bermasker kepada pengemudi. Selain ada aturan denda, kami juga ingin pengemudi angkutan serta penumpang bisa menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Hasyim, Kamis (30/7/2020).

Hasyim menjelaskan, kurang lebih terdapat 15 ribu pengemudi di bawah naungan Organda Depok. Sedangkan, untuk angkutan kota terdapat 6.000 pengemudi.

“Kami pengemudi angkutan juga bagian dari warga Kota Depok. Kami akan terus taat terhadap hukum yang berlaku. Tentu ini demi membantu Pemkot Depok dalam mencegah penularan Covid-19,” jelas Hasyim, dikutip dari republika.

Hasyim berharap setiap penumpang yang akan menaiki angkutan umum dapat turut dalam upaya pencegahan Covid-19. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman. “Intinya saling mengingatkan antara penumpang dan pengemudi. Jadi sama-sama menjaga kesehatan,” jelas dia.(qq)

Anda mungkin juga berminat