Potret Buram Jalan Provinsi di Kabupaten Ketapang

204

KETAPANG (Garudanews.id) – Jalan Provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat saat ini rusak berat.

Jalan yang statusnya merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinai itu seperti kubangan kerbau.

Nampak terlihat kubangan lumpur sepanjang jalan yang terletak disepanjang jalan yang berada di antara beberapa kecamatan yakni Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu dan Marau.

Kondisi jalan rusak yang parah ini sudah berlangsung lama. Bahkan, beberapa kali ganti Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Ketapang dari periode ke periode akan tetapi tidak ada tanda-tanda ada perbaikan.

“Bahkan, yang ada saling tuding terkait status jalan tersebut. Padahal kalau pemimpin punya saint keprihatinan terhadap masyarakatnya hal tersebut tidak perlu dijadikan alasan toh jalan provinsi ruas Ketapang-Kendawangan dibangun juga dari APBD Kabupaten,” tutur Tokoh Pemuda, Raden Kepada Media ini pada Senin (13/07/2020).

Raden mengatakan masyarakat begitu kecewa dan prihatin meski berganti Gubernur dan Bupati dari periode ke periode berikutnya tetapi persoalan infrastruktur jalan provinsi di Kabupaten Ketapang tidak pernah tuntas.

Dirinya juga menyindir keberadaan Anggota DPRD Provinsi Dapil Ketapang dan DPRD Dapil Ketapang empat yang dituding enggan memperjuangkan pembangunan jalan dimaksud.

Mereka hanya sibuk dengan aspirasi pribadinya saja yang membuat masyarakat geram.

“Semestinya sebagai wakil rakyat tentunya peka terhadap kondisi yang ada di dapilnya demikian juga Pemprop sangat tidak respon atas hancurnya jalan propinsi di Ketapang.Dan oleh karena itu dia menghimbau kepada masyarakat pemilih agar cerdaslah dalam memilih pemimpin dan belajar dari kegagalan pemimpin saat ini dan jangan pilih lagi para petualang politik yang hanya mengumbar janji-janji politiknya kepada masyarakat,” tuturnya. (Ams/Hnn)

Anda mungkin juga berminat