Program Serbuan Teritorial 12 Ribu Bibit Ikan Patin Ditebar

105

LHOKSUKON (Garudanews.id) – Jajaran Korem 011/Lilawangsa khususnya Kodim 0103/Aceh Utara terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Kali ini dalam program serbuan teritorial ( SERTER ) Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib,Dandim 0103/Aut,Masyarakat dan Pemuda Kreatif Desa Tanjung Dalam mengembangkan budidaya perikanan dengan menebar benih ikan Patin sebanyak 12 ribu ekor berlokasi di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Selasa (28/07/2020).

Hal ini di lakukan setelah selesai dilakukannya Dialog Kebangsaan oleh komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro S.E , dalam rangka Kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0103 Aceh Utara T.A 2020, di desa Tanjong dalam.

Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro S.E , kepada awak media menyampaikan dengan dilakukan kegiatan ini Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan di masa Pandemi Covid-19 ini serta mengurangi angka penganguran. semoga dalam perkembanganya budidaya ikan Patin ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat.

Lanjut Danrem banyak potensi yang bisa kita kembangkan di masa pandemi ini, selain budidaya pertanian, perikanan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

“Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Aceh Utara Muhammad Taib, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, Anggota DPRK Aceh Utara fraksi partai Aceh, dan Wakapolres Kompol Edwin Aldro. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat