Wakil Bupati Aceh Utara Resmikan BUMG

233

Lhoksukon, (Garudanews.id) – Sebanyak 21 desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara mendirikan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) bersama “Lhoksukon Maju Bersama” dengan modal awal sebesar 2 miliar 40 Juta rupiah.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau akrab disapa Sidom Peng, pada Senin (06/07).

Modal yang terkumpul dari 21 desa itu dipergunakan untuk mendirikan sebuah toko yang menjual alat dan bahan bangunan.

“Dari 75 desa di Kecamatan Lhoksukon yang sudah bergabung ada 21 desa pada tahun 2019 lalu. Sedangkan sisanya mungkin akan bergabung nantinya. Namun, akan didirikan BUMG lain dan bergerak di bidang yang berbeda,” kata Ketua BUMG Lhoksukon Maju Bersama, M Yusuf yang didampingi oleh Bendahara dan Sekretaris.

Sementara Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam wawancara dengan awak media mengatakan, bahwa pembentukan BUMG tersebut sudah diagendakan pada akhir tahun 2019.

“Rapat bersama beberapa geuchik untuk membentuk BUMG bersama dan Alhamdulillah hari ini sudah terbentuk 21 desa di kecamatan lhoksukon untuk membentuk BUMG bersama yang bergerak di bahan bangunan dan peralatan listrik,” ujar Fauzi Yusuf.

Fauzi Yusuf menambahkan bahwa kedepannya BUMG bersama tersebut akan mendapatkan pendampingan hingga satu tahun mendatang.

“Ini akan kita pantau terus dan dampingi sampai setahun kedepan, supaya usaha ini bisa mandiri dan berkembang seperti usaha usaha yang lain,” tambahnya.

Ini merupakan BUMG bersama yang ketiga tingkat kecamatan, sebelumnya sudah berdiri di kecamatan lapang dan kecamatan Syamtalira Bayu. Dirinya juga berharap kedepannya kecamatan- kecamatan lain nya untuk segera mendirikan BUMG bersama.

Penresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh wakil Bupati Aceh Utara , Fauzi Yusuf dan hadir dalam acara tersebut , Para geuchik yang tergabung dalam BUMG bersama , Kasi PMD kecamatan Lhoksukon, Tokoh Agama , Tgk Jamaluddin , Waled Muzakir, Ketua APDESI Aceh Utara Abu Bakar, dan masyarakat sekitar.

Diantaranya desa yang tergabung dalam BUMG Lhoksukon Maju Bersama , Desa Pante , Asan AB, Nga LT, Keutapang , Rantoe , Teupin Keubeu , Rawa ,Rayek LB, Nga LB , Asan LB, Meuria, Ceubrek , Buket Hagu , Alue Buket ,Blang Aman , Alue Drien, Jok LT, Buket Krueng, Teungoh LT, Mata Ie , dan Desa Mata U. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat