Warga Yang Lahir Tangga 1 Juli Dapat SIM Gratis Dari Polres Metro Bekasi Kota

359

BEKASI, (Garudanews.id) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Metro Bekasi Kota memberikan pembuatan SIM gratis kepada masyarakat Kota Bekasi. Namun, warga yang mempunyai kesempatan mendapatkan SIM gratis ialah mereka yang lahir pada tangga 1 Juli, bersamaan dengan HUT Bhayangkara.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kita yaitu memberikan pelayanan SIM gratis kepada masyarakat yang ulang tahunnya bersamaan dengan hari lahirnya polisi yaitu pada tanggal 1 Juli,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslani usai menyerahkan SIM gratis kepada para pemohon pada Rabu (01/07)

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslani serahkan SIM kepada pemohon SIM yang lahir pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74

Kasat Lantas juga memberikan hadiah kue ulang tahun kepada para peserta atau pemohon SIM gratis yang hari ulang tahunnya bersamaan dengan HUT Bhayangkara. Semua peserta lulus dalam semua ujian dan layak mendapatkan SIM.

“Kenapa mereka mampu, karena mereka sebelumnya diberikan pentir dulu oleh kita, hari Minggu yang punya kesempatan dan yang masih ragu-ragu kemampuan dalam menjawab soal yang diberikan silahkan belajar di sini, atau ujian praktik bisa datang kesini belajar praktek di sini sehingga ketika ujian yang sebenarnya mereka mampu,” tambahnya.

Tahun ini, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, ada 11 pemohon yang mendapat kesempatan untuk memiliki atau perpanjangan gratis dan bekerjasama dengan BRI.

Diketahui, pelayanan SIM di Satpas 1220 Polres Metro Bekasi Kota dibuka selama 24 jam. Selain itu, pada 28 Juni Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota juga menggelar Gebyar Pelayanan SIM yang diadakan di Alun-alun kota Bekasi.

Salah satunya, Parlindungan Pasaribu (63) yang mengikuti pembuatan SIM gratis di Satpas 1220 Polres Metro Bekasi Kota. Ia tetap mengikuti berbagai prosedur yang sudah ada.

“Saya merasa senang karena sekarang saya punya SIM dan gratis dari Polres Metro Bekasi Kota, tetap saya ikuti prosedurnya dan mudah, dalam rangka HUT bhayangkara semoga polisi semakin berjaya dan dicintai masyarakat,” katanya

Senada dengan yang dikatakan Nainggolan, Putri Nainggolan(18) salah satu peserta yang juga mendapatkan SIM gratis dari Satpas 1220 Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, mengaku senang dengan pelayanan SIM gratis itu.

Namun, pemohon tetap mengikuti prosedur pelayanan SIM dari mulai pengambilan antrian online, cek kesehatan, uji teori dan praktek.

“Saya ikuti prosedur yang ada, dari mulai pendaftaran sampai ujian praktek, semua saya bisa karena memang sebelumnya saya sudah diberitahu untuk latihan,” kata Putri. (Mam)

Anda mungkin juga berminat