Polri Diminta Ungkap Keterlibatan Pihak Lain dalam Pelarian Djoko Tjandra

106

JAKARTA (Garudanews.id) – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendesak aparat penegak hukum mengungkap keterlibatan pihak lain dalam pelarian terpidana kasus korupsi hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra.

Seperti diketahui, bahwa Djoko Tjandra merupakan terpidana kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp904 miliar sempat menjadi buron bahkan bisa keluar masuk Indonesia dengan mudah.

“Mengungkap dan menangkap siapa saja yang terlibat, dan jika mungkin ada aktor intelektual di balik kasus kaburnya Djoko Tjandra,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam keterangan tertulis, Sabtu, (1/8/2020).

Mu’ti menyebut pengungkapan keterlibatan pihak lain menjadi tantangan selanjutnya yang harus diselesaikan Polri. Korps Bhayangkara diminta tidak berhenti hanya pada pengungkapan jenderal polisi dan petinggi di beberapa institusi.

“Perlu dilakukan langkah lebih lanjut untuk memburu dan menangkap siapa saja yang terlibat tanpa pandang bulu,” kata dia.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiasi kinerja jajaran kepolisian menangkap Djoko yang menjadi buron selama 11 tahun terakhir. Djoko ditangkap di Malaysia.

“Kami menyampaikan selamat kepada jajaran kepolisian atas keberhasilan meringkus dan membawa pulang Djoko Tjandra,” ujar dia. (Red)

Anda mungkin juga berminat