Anggota DPR Fraksi Gerindra Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

119

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga anggota MPR RI, drg. Putih Sari, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Gedung PGRI Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (7/8).

Putih mengatakan, selain memberikan sosialisasi kegiatan ini juga sebagai bentuk support kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kabupaten Bekasi. Dirinya menilai mereka (PSM) merupakan ujung tombak di bidang kesejahteraan sosial dan perwujudan nilai-nilai dari pancasila.

“Silaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemi covid 19 agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, walaupun dalam kekurangan dan halangan yang dihadapinya,” jelasnya kepada para awak media.

Lebih lanjut Putih mengatakan, dalam kondisi adanya situasi pandemi covid 19 ini banyak sekali masukan yang didapati dari PSM yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dibawa kadalam rapat di DPR RI nanti.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikam teman-teman PSM Kabupaten Bekasi yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC IPSM Kabupaten Bekasi, Tini, dirinya menuturkan bahwa dirinya menjadi Ketua DPC IPSM Kabupaten Bekasi mempunyai misi dan visi membantu masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi sejahtera, dibentuk sekitar tahun 2018 di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Peran IPSM membantu dinas sosial dalam pendataan masyarakat, selain itu saya mengharapkan IPSM nantinya dapat membantu masyarakat dalam pemberdayaan melalui pemberian pelatihan sehingga masyarakat itu menjadi mandiri,” harap Tini selaku Ketua DPC Kabupaten Bekasi. (red)

Anda mungkin juga berminat