Demi Bahas Anggaran, Pimpinan DPRD Kompak Buka Gedung Dewan

106

JAKARTA (Garudanews.id) – APBD P DKI 2020 bakal dibahas mulai awal September mendatang.Total anggaran yang akan diproyeksikan untuk pembangunan di ibukota berjumlah Rp.47.186 triliun. Demi menggolkan pembahasan, gedung DPRD DKI yang selama sebulan terakhir ditutup untuk mencegah penularan virus covid 19 di dalam gedung, menjelang akhir tahun kembali dibuka.

Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.  Dia mengungkapkan sejumlah rapat telah kembali dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sebagai pertanda dibukanya gedung DPRD DKI.

“Sebagian sudah aktif. Kita melihat situasi. Prinsipnya, rapat itu tidak boleh terkendala. Pekerjaan tidak boleh terhambat dengan kondisi ini. Karenanya harus dicarikan alternatif,” ungkap polisi PKS itu.

Ada sejumlah pembahasan penting yang perlu disegerakan DPRD DKI. Diantaranya pembahasan mengenai Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja (P2APBD) 2019, pembahasan APBD P 2020 dan perencanaan kegiatan tahun 2021.

Ketua Fraksi Gerindra, Rani tidak menolak jika dikatakan dewan saat ini melanjutkan aktivitas rapat dikarenakan akan membahas APBD P 2020, yang diproyeksikan sebesar Rp.40.186 triliun.

“Saya kira, bisa jadi. Tapi rapat-rapat saat ini dilakukan, karena menyelesaikan kewajiban & tanggung jawab yang tertunda dikarenakan situasi pandemi menuntut untuk membatasi rapat,” katanya. (Ian)

 

Anda mungkin juga berminat