PDIP dan Golkar Kian Mesra Dukung Kadernya Maju di Pilkada Serentak

131

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa partainya menjatuhkan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo.

Hal tersebut dikatakan Airlangga Hartarto saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan terhadap Gibran di Gedung Dewan pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Airlangga mengatakan, pengumuman ini sekaligus mengukuhkan jika Golkar dan PDIP sangat erat di daerah. Airlangga mengaku, PDIP merupakan partai yang paling banyak berkoalisi dengan Golkar, namun ia tak menyebutkan angka.

“Terima kasih atas kehadiran mas Gibran dan mas Teguh, pada pertemuan ini, Golkar menyerahkan surat dukungan kepada mas Gibran dan mas Teguh untuk maju dalam Pilkada di Solo. Dan dengan diserahkan ini dan dihadiri Gibran, ini adalah simbol dari kerja sama antara Golkar dan PDIP,” ucap Airlangga.

“Seperti disampaikan mas Hasto sekjen partai PDIP, maka kerja sama Golkar-PDIP ini yang terbanyak, dan koalisi terbanyak Golkar juga dengan PDIP, dengan demikian tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung Gibran di Solo. Dan insyaallah dengan dukungan ini, Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo,” imbuh Menko Perekonomian itu.

Gibran yang hadir langsung dalam pemberian rekomendasi itu didampingi oleh Teguh sebagai pasangan duetnya untuk bertarung di Pilkada Solo menyatakan jika berkoalisi dengan Golkar merupakan penambahan kekuatan baginya pada Desember nanti.

“Rekomendasi PDIP sudah diamanahkan kepada saya dan Pak Teguh, bagi saya rekomendasi ini adalah tanggung jawab dan amanah agar bisa menang kontestasi nanti. Kerjasama dengan Golkar ini akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya meyakini kerjasama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo, untuk kemajuan kota Solo,” ujar Gibran.

Dirinya juga menyatakan siap untuk berkoordinasi dengan tiap partai yang menyatakan dukungan untuknya termasuk juga Golkar. Ia meyakini jika kontestasinya untuk ikut berjuang bersama adalah demi terbentuknya gotong royong di kota Solo.

“Saya dan pak Teguh siap melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran partai Golkar Solo untuk bisa menang kontestasi di 9 Desember nanti,” pungkasnya. (Mhd)

 

Anda mungkin juga berminat