GBNN Siap Pertahankan Pancasila dan NKRI

128

BOGOR (Garudanews.id) – Ketua Internal Garda Bela Negara Nasional (GBNN), Khotman Idris Bersilaturahmi dengan salah satu pejabat Sekretaris Negara Kabinet Perisiden Joko Widodo di istana keperisidenan,belum lama ini.

Kegiatan itu dalam rangka mendukung program pemerintah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam  bingkai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Menurut Khotman, komitmen ini dilakukan oleh Bela Negara menyikapi tentang peningkatan kesatuan dan persatuan yang tercantum dalam sila ke tiga dan berdaulat dalam alinia pertama yang berketuhanan yang maha Esa.

Dikatakannya, dalam lima sila tersebut menurut Noto Negoro Garda Bela Negara Nasional, suatu barisan garda terdepan, meluruskan arti dari demokrasi menjalin keutuhan kesatuan NKRI menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

“Di antaranya, memberantas redikalisme guna meningkatkan generasi muda tunas bangsa menghormati atas perjuangan membela kebenaran dan keadilan demi kepentingan hajat hidup masyarakat,” katanya. (dod)

 

Anda mungkin juga berminat