Orang Tua Diminta Awasi Belajar Anaknya Secara Daring

105

JAKARTA (Garudanews.id) – Pemda DKI Jakarta, saat ini terus mengejar program pengadaan WiFi gratis untuk menunjang proses belajar mengajar lewat daring di tengah pendemi covid 19.

Di tengah gencarnya proses pengadaan fasilitas sekolah siswa. Catatan penting disampaikan anak buah Santoso di Fraksi Demokrat DPRD DKI, yakni Achmad Nawawi.

Menurutnya, Pemda DKI Jakarta harus mengawasi ekstra ketat penggunaan fasilitas tersebut oleh para siswa.

“Jangan sampai adanya WiFi gratis justru disalahgunakan untuk hal yang tidak bermafaat.Karena pengawasan yang lemah, akan memberikan peluang untuk siswa melakukan perbuatan negatif,” ujar anggota DPRD DKI, Achmad Nawawi kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Idealnya, program Jakwifi untuk membantu proses pembelajaran anak didik model pembelajaran daring tanpa mengakses aplikasi-aplikasi diluar itu.”Ini justru yang paling membahayakan bagi anak-anak kita cikal bakal penerus pembangunan bangsa. Yang harus kita kawal dengan baik, bukan hanya kita permudah dengan fasilitas-fasilitas gratis tanpa mempertimbangkan akses yang mungkin bisa timbul akibat kelalaian kita,”tandasnya.
Hal lainya yang juga menjadi perhatian, agar Pemda juga mengawasi protokol kesehatan masyarakat dalam menggunakan fasilitas wifi.” Pengawasan terhadap 3 M (pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun) harus terus dilakukan,” tutupnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan dengan ada akses wifi gratis ini, maka masyarakat di Jakarta bisa terlibat di dalam kegiatan digital. Bukan semata-mata sebagai konsumen atas informasi yang ada di dunia digital. Tapi, kita berharap masyarakat Jakarta bisa menjadi content creator, bisa menjadi supplier konten. Karena, di dalam kegiatan digital ini, ada yang menjadi konsumen, ada yang menjadi produsen. (Ian)

Anda mungkin juga berminat