Pemdes Tarikolot Apresiasi Pemberian Bansos dari Pemerintah Pusat

121

BOGOR (Garudanews.id) – Warga Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menerima Bantuan Perisiden (Banpres) tahap dua sebanyak 2.2669 paket, melalui Menteri Sosial (Mensos).

“Bahwa Banpres tersebut sudah di salurkan kepada KPM, yang mana pendistribusiannya dilaksanakan oleh Pemdes desa Tarikolot, termasuk RT dan RW,” kata Kepala Desa Tarikolot Wawan Kurniawan, kepada media ini, Sabtu (01/8/2020).

Masih kata wawan, untuk penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) dan dana desa (DD) tahap ke 3 untuk 163 Kepala Keluarga (KK), dengan nominal bantuannya sebesar Rp600 ribu setiap KK.

Pihaknya memastikan bahwa penyaluran bantuan dari tahap satu hingga tiga, sebagai Kades ja ikut terjun langsung agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Kami mengucapkan banyak trimakasih kepada pemerintahan pusat yang telah menyalurkan bantuan. Sebab bantuan ini sangat membantu waga kami,” ujar wawan.

Selain itu di luar Bansos, pihaknya telah mengajukan proyek drainase di kampung Sabilillah, jalan raya Tarikolot Tajur sepanjang 2 Km, yang sudah di survei oleh pihak Pemda, diharapkan segera terealisasi.

“Kami berharap agar proyek drainase itu dapat segera dilaksanakan pekerjaannya,” ucap Wawan. (Dod)

Anda mungkin juga berminat