Pemkab Sumbawa Diminta Perhatikan Nasib Peternak Penyaring

111

SUMBAWA (Garudanews.id) – Sulitnya sumber air bagi peternak yang ingin memberikan air untuk ternaknya di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa sehingga butuh peran pemerintah untuk membangun beberapa titik sumur dangkal.

Samidin perwakilan peternak di Desa Penyaring mengatakan bahwa jika sudah bulan agustus para petani ternak di Desa Penyaring sudah mulai kesulitan air.

Sehingga perlu perhatian pemerintah untuk membangun beberapa titik sumur dangkal sebagai solusi untuk peternak yang akan memberikan air kepada ternak mereka.

“Silakan dilihat. Peternak berjalan bisa menempuh beberapa kilo meter untuk membawa ternaknya turun dari gunung untuk diberikan air. Namun, jika ada beberapa titik sumur dibangun pemerintah maka peternak tidak seperti ini,” ungkapnya, Minggu (9/8/2020).

Menurut Samidin, pembangunan sumur dangkal adalah solusi bagi peternak di desa penyaring. Karena junlah ternak di Desa Penyaring adalah yang paling banyak di Kecamatan Moyo Utara.

“Jumlah sekitar lima ribuan. Artinya sudah sepatutnya pemerintah membangun lokasi tempat minum ternak di Penyaring,”tukasnya.

Sambung Samidin, dirinya berharap dinas terkait harus turun ke penyaring untuk memastikan dan melihat kondisi ternak serta tempat minum para ternak.

“Coba pak kadis turun dan dengar keluhan kami petani di Penyaring. Karena saat ini sudah mulai masuk bulan september. Pada bulan tersebut sudah mulai kering dan tentunya akan berpengaruh kepada ternak kita karena kekurangan tempat minum air,”katanya.(Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat